blog-indonesia.com JADILAH MANUSIA YANG BERGUNA BAGI MANUSIA LAINNYA blog-indonesia.com

Rabu, 01 Juli 2009

DALAM tak lama lagi, Microsoft akan merilis produk baru berupa antivirus untuk PC. Demikian bocoran yang dikemukakan seorang juru bicara Microsoft. Disebutkan, saat ini Microsoft tengah melakukan pengujian dan segera merilis versi trial produk dengan kode nama Morro, diambil dari nama pantai Morro de Sao Paulo, di Brazil.

Hal yang membuat senang bagi yang membaca kabar ini, bahwa antivirus tersebut akan diberikan cuma-cuma. Informasi inilah yang mendapat perhatian serius pemain antivirus lainnya karena bakal berdampak pada perubahan pangsa pasar. Antara lain Symantec dan McAfee, dua pemain utama antivirus yang sudah meraup miliaran dolar AS dari produk pengamanan untuk PC berbasis Windows selama bertahun-tahun.

Microsoft menyatakan Morro akan dilengkapi fitur dasar untuk memberantas berbagai tipe serangan seperti virus, spyware, rootkit, dan trojan. Secara umum mirip dengan produk-produk antivirus personal dari Symantec dan McAfee yang menarik ongkos 40 dollar AS setahun. Di antaranya fitur enkripsi, firewall, proteksi password, parental control, dan data back up.

Bukan saat ini Microsoft mencoba memasuki pasar antivirus. Tiga tahun lalu, Microsoft pernah merilis solusi antivirusnya Live OneCare namun gagal secara komersial. Rencananya, produk tersebut akan dihentikan November mendatang dan digantikan Morro pada akhir tahun.

Sriwijaya Post – 14 Juni 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar